Pengurus Baru BUM Desa Lalonggolosua Terpilih

  • Bagikan

Kolaka, Timurterkini.com – Pemerintah Desa Lalonggolosua Melaksanakan musyawarah laporan pertanggung jawaban (LPJ) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Bersama oleh pengurus lama, yang dilanjut dengan musyawarah pemilihan pengurus baru, Selasa 10 Maret 2020.

Musyawarah LPJ Bumdes Lalonggolosua

Turut hadir dalam Musyawarah tersebut diantaranya, Kabid Pemberdayaan dan Kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Misriatun, SP.M.Si, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (PED) Naskun Tataw.SE, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Muamar.S.Kom. Camat Tanggetada, Pudding.S.Pd.,M.Si, Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin.S.Pd dan Ketua BPD H. Muh. Amin.

Setelah Musyawarah LPJ dilanjutkan dengan pemilihan anggota BUM Desa, pemilihan berlangsung secara aklamasi.

Yang mana masyarakat telah melakukan pemilihan pengurus BUMDes Usaha Bersama secara terbuka dan bersama, dalam pemilihan ini ada tiga yang ditetapkan sebagai pengurus baru, nama Herman Rudini keluar sebagai Ketua, Aspar sebagai Sekretari dan Jesika Jafar selaku Bendahara.

Harapan bermunculan di sejumlah warga Desa Lalonggolosua, dengan terbentuknya pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang baru, dapat berjalan dengan baik dan bisa membantu peningkatan di bidang perekonomian masyarakat Lalonggolosua pada umumnya.

“Saya selaku pengurus baru berusaha untuk memuwujudkan Bumdes Lalonggolosua sebagai Bumdes Percontohan di beberapa Desa dan pada khususnya di Kecamatan Tanggetada” ujar Herman.

“Adapun kegiatan apa yang kita lakukan dalam pengelolaan anggaran Bumdes ini, kita liat dulu apa yang menjadi skala prioritas yang ada di Desa ini dan harus kita jalankan demi kepentingan seluruh masyarakat Desa Lalonggolosua” tambahnya.

  • Bagikan