Pemkab Bulukumba Luncurkan Mobil Layanan Dokumen Kependudukan

  • Bagikan

Bulukumba, Timurterkini.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kembali menghadirkan inovasi dalam mempermudah pelayanan dokumen kependudukan, dengan menghadirkan mobil pelayanan Kependudukan. Mobil yang dipergunakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba memberikan pelayanan secara mobile dan gratis.

Mobil Layanan Kependudukan keliling ini bersumber dari dana Dana Alokasi Umum (DAU) Pemerintah Daerah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada Sekretaris Dikdukcapil Awaluddin Amir di Kantor Bupati, Senin, (23/12/2019).

Dilansir dari sindonews.com wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengatakan, mobil layanan ini bisa menjadi solusi atas kendala akses masyarakat Bulukumba, yang harus mengurus administrasi kependudukannya di Kantor Dukcapil, serta padatnya pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil setiap harinya.

“Semoga mobil ini bisa berfungsi dengan baik terhadap masyarakat Bulukumba, dengan memberikan layanan perekaman, penginputan data dan pencetakan administrasi kependudukan,” pinta Tomy Satria, Senin, (23/12/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Bulukumba, Andi Afriadi mengatakan, hadirnya mobil layanan tersebut dapat menjadi solusi agar masyarakat tidak lagi repot-repot ke kantor Disdukcapil Bulukumba.

Termasuk kata dia, bisa menekan jumlah kunjungan layanan di kantor yang membludak.“Mengenai pelaksanaan Standar Operasional Prosedur kendaran ini, kami akan umumkan secara terbuka kepada masyarakat,” jelas Andi Afriadi.

  • Bagikan