Pemerintah Desa Lalonggolosua Melakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Foto : saat persiapan penyemprotan Desinfektan

Kolaka, Timurterkini.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lalonggolosua, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka Sultra, Bersama anggota Polisi Polsek Watubangga, Babinkantibmas, Babinsa dan Karangan Taruna Lalong Jaya, melaksanakan himbauan kepada masyarakat tentang Antisipasi penyebaran Covid-19, Rabu 25 Maret 2020.

Setelah melaksanakan himbauan Pemdes Lalonggolosua Bersama Babinkantibmas dan Karangan Taruna Lalong Jaya melanjutkan dengan penyemprotan cairan Disinfektan.

Penyemprotan desinfektan ini dipantau langsung Kepala Desa Lalonggolosua Nukdin.S.Pd, Babinkantibmas, Aipda M. Darwis, Aipda Harbi dari Polsek Watubangga, penyemprotan dilakukan di tempat Umum diantaranya Kantor Desa, Mesjid, Puskesdes, dan Warung Warga.

Foto saat melakukan penyemprotan di tempat ibadah hingga warung warga

“Penyemprotan ini bertujuan untuk meminimalisir virus corona, dan upaya pemerintah Desa dalam mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mencegah virus corona ini” Ujar Nukdin.

“saya juga menghimbau bagi warga Desa Lalonggolosua agar mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian, rajin mencuci tangan setelah keluar” Himbaunya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Lalong Jaya, Akbar mengatakan, ini merupakan bukti nyata kami sebagai pemuda Desa dalam upaya mencegah Virus Corona, dia mengajak agar pemuda Desa ikut menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah apabila tidak penting.

“kegiatan ini kami lakukan sebagai bukti nyata sebagai pemuda Desa Lalonggolosua dalam upaya mencegah Virus Corona, saya mengajak pemuda Desa ikut menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah, ya dirumah aja dulu” Ujar Akbar.

Kegiatan ini juga didukung oleh PT. Pernick Sultra melalui Kepala Produksi Mulyadi, dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan dan cairan Disinfektan.

Editor : Ahmad Ashadi

  • Bagikan