Pemeriksaan Suhu Tubuh, Pelabuhan Kolaka Tetap Beroperasi

  • Bagikan

Kolaka, Timurterkini.com – Pelabuhan Penenyebrangan Kolaka belum ditutup terkait antisipasi penyebaran Covid-19 dan tepat melaksanakan seperti biasa.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Kolaka Hasfar mengatakan penutupan sementara aktivitas arus balik penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka ke Pelabuhan Bajoe, maupun sebaliknya belum dapat terlaksana.

Hal itu dikarenakan Pemerintah Kabupaten Kolaka maupun Pemerintah Kabupaten Bone belum menyampaikan permintaan perihal penutupan sementara khusus arus balik penumpang tersebut.

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

“Berbeda dengan Kolaka Utara yang menutup sementara arus balik penumpang, karena adanya permintaan pemerintah daerah setempat,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Sedangkan untuk mengatasi pasir penyebaran Covid-19 pihaknya melakukan Penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh colon penumpang.

“Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Tim Terpadu Pencegahan COVID-19 Pelabuhan Kolaka, Melakukan Pengukuran Suhu Tubuh di pintu Masuk II Pelabuhan, Pada Penumpang yang Akan berangkat menggunakan Transportasi Kapal Laut Tujuan Kolaka – Bajoe. Selasa. 24/3/2020

Baca Juga :  Update Covid-19 Mamasa, Sabtu 25 September 2021

Plh Kordinator Wilayah Kerja Kesehatan Pelabuhan Zulfadli Mengatakan, Jika ada Penumpang Memiliki Suhu Badan 38 Derajat atau Lebih, Maka Pihak Berwenang akan Memisahkan Penumpang Tersebut, serta Membatalkan Keberangkatannya.

“Penumpang yang Akan Menyeberang Menggunakan Kendaraan Roda Empat Maupun Roda Dua kami Turunkan dari Kendaraannya, Yang Selanjutnya diarahkan untuk Mencuci Tangan Serta Mengukur Suhu Tubuh Mereka,” jelasnya.

Editor: Ahmad Ashadi

  • Bagikan