Pemda Mamasa menghimbau ASN Jadi Contoh Dalam Mematuhi Aturan Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Sekda Mamasa Meminta Dukungan Wartawan Dan LSM Dalam Menghadapi pandemi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi bersama Sekda Mamasa Ardiansyah, Foto: Istimewa

Mamasa, Timurterkini.com – Setelah kuarang lebih satu bulan bekerja di rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan tetap produktif dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi, dihadapan para Pimpinan OPD dan para Camat se-Kabupaten Mamasa dalam acara Rapat Koordinasi dengan menggunakan fasilitas media daring Video Conference beberapa saat yang lalu.

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, menegaskan, pentingnya terus melakukan pelayanan masyarakat dan terutama Aparatur Sipil Negara harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal mematuhi anjuran pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Bupati menambahkan, bahwa selain memberikan contoh ASN juga diharapkan dapat membantu dan terus memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat terkait apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam rangka mengatasi meluasnya virus corona di Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Mamasa.“ kata H.Ramlan Badawi.

Dalam situasi ini kita sedang diuji untuk saling menolong, saling menguatkan, bergotong royong dan dibutuhkan tenggang rasa untuk secara bersama-sama melawan pandemi ini.

“Lanjut, Saya meminta kepada jajaran pimpinan OPD untuk menghimbau kepada seluruh staf yang bekerja di rumah untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sembari terus mengkampanyekan pentingnya melakukan social distancing, physical distancing dan aturan-aturan lainnya yang berkaitan dengan penanganan Virus Corona,” terangya.

Ramlan, saya berharap kepada kita semua pada saat keluar rumah harus memakai masker dan tetap jaga jarak dengan siapapun di luar rumah.” tegas Bupati Mamasa.

Baca Juga :  Pemda Kolaka Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina

Senada dengan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Ardiansyah, S.STP, meminta semua jajarannya untuk tidak meninggalkan Mamasa tetapi tetap bekerja di rumah, tetap melayani masyarakat walaupun mungkin dengan menggunakan HP.

“Ardiansyah, mengapresiasi semua petugas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mamasa, yang telah bekerja siang dan malam dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujar Sekda Mamasa.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Perumahan Kumuh Perkotaan Oleh Bupati Kolaka

Sekda, mengharapkan kepada semua komponen masyarakat untuk terus mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam penanganan virus corona di Indonesia.

“Saya memohon dukungan kepada seluruh element masyarakat, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, LSM dan Wartawan, untuk satu persepsi dalam menghadapi pandemi ini,” lanjut Ardiansyah.

Saya berharap kerjasama dan kekompakan kita semua dalam menghadapi masalah yang menimpa dunia ini, yang mana sangat diperlukan kekompakan, sehingga pandemi ini cepat berlalu.

“Sekda menambahkan bahwa Mamasa yang sampai hari ini belum memiliki kasus positif Covid-19 perlu dipertahankan dengan semakin disiplin dalam penerapan aturan dan anjuran pemerintah,” tutup Sekda Mamasa.

(Adr)

:Hkm

  • Bagikan