Pemda Koltim Dalam Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid19 Menyerahkan Alat Pelindung Diri Serta Satu Unit Kendaraan

  • Bagikan
Bupati Tony Herbiansyah, bersma jajaran SKPD menyerahkan langsung alat kesehatan kepada para tenaga Medis berupa Termoscan, Tabung Oksigen, Kaos Tangan, Masker, dan sejumlah peralatan APD lainnya untuk 12 puskesmas yang berada di Koltim, serta 1 unit kendaran untuk Rumah sakit Koltim, Foto: Ali Imran

Koltim, Timurterkini.com – Kepedulian Pemerintah Daerah (Pemdah) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sultra, terhadap dampak virus corona yang telah banyak menelan korban, bukan saja di Negara kita tercinta tetapi telah membawa duka di seluruh penjuru dunia.

Dengan upaya penanganan mengantisipasi Penyebaran virus corona yang dikuatirkan akan semakin meluas, dengan kondisi ini, Bupati Koltim Drs. H.Tony Herbiasyah M.si, menbuat gugus tugas dalam penanganan Covid 19, sebagai langkah cepat, tepat fokus dan terpadu dengan mengalokasikan Alat Perlindungan Diri (ADP) terhadap para tenaga medis, dan para relawan Covid 19 untuk masyarakatnya.

Saat penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) ke posko Covid-19 koltim



Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, bersma jajaran SKPD menyerahkan langsung alat kesehatan kepada para tenaga Medis berupa Termoscan, Tabung Oksigen, Kaos Tangan, Masker, dan sejumlah peralatan APD lainnya untuk 12 puskesmas yang berada di Koltim, serta 1 unit kendaran untuk Rumah sakit Koltim.

Dikatakan Bupati, melalui Kadis Kominfo Koltim, Inyoman Abdi, dengan adanya bantuan berupa alat keselamatan kesehatan atau alat pelindung diri yang diperuntukan pada tenaga medis dan relawan Covid 19 semoga dapat dipergunakan untuk membantu masyarakat.

“dengan adanya alat kelengkapan kesehatan ini semoga dapat melindungi para tenaga medis,relawan dan masyarakat secara maksimal agar tetlindung dari virus corona,” ujar Inyoman Abdi, Selasa 14 April 2020.

Tony Herbiansyah saat menyerahkan mobil kepihak rumah sakit

Lebih lanjut, menghimbau agar masyarakat terus membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, dan membatasi kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting, untuk mencegah penyebaran virus corona yang sudah banyak memakan korban di berbagai penjuru dunia.

Saat ini, kata Inyoaman Abdi, dengan adanya bantuan APD, semoga virus corona segera mereda dan kita semua terhindar dari wabah virus yang mematikan sehingga aktivitas bisa kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Semoga daerah kita dan terkhusus di daerah kita di koltim, dapat terhindar dari  penyebaran virus covid-19,” tutup Inyoman.


Laporan: Ali Imran

  • Bagikan