Pemda Kolaka Anggarkan 36 Milyar Untuk Penanganan COVID-19

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei, tampak dihadapan wartawan, Foto: Istimewa

Kolaka, Timurterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Persiapkan Dana 36 Milyar Dalam Rangka Penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus, Hal ini disampaikan Bupati Ahmad Safei  Kepada awak media di Kantor Gugus Tugas Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Dalam penyampaiannya, Bupati Kolaka di dampingi OPD terkait Pemda Kolaka mengatakan bahwa  telah menyiapkan 1000 paket sembako, masker serta stiker himbauan dalam rangka penanganan covid -19, yang nantinya akan di bagikan pada tahap pertama pelaksanaan ibadah puasa dan akan berlanjut pada tahap selanjutnya.

“Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka belum menerima bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi,  Kita pantas memberi apresiasi kepada saudara/saudari kita baik secara individu maupun kelompok serta pengusaha yang telah membantu penanganan covid-19  di Kabupaten Kolaka”, Kata Bupati.

Baca Juga :  Salah Satu Langkah Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dengan Menanam Kopi Lampung

Dikatakanya, dalam penanganan covid-19 ini dana yang telah di persiapkan dari Pemda Kolaka di ambil dari beberapa pos anggaran seperti dari perjalanan Dinas ASN, Dana ADD, dan Dana Silva, serta Penyertaan Modal dan juga Dana Proyek.

“Kita juga berharap dana perjalanan anggota DPRD Kolaka juga bisa di potong, yang mana anggaran ini nantinya di gunakan untuk pembelian Alat Prlindung Diri (APD)”,Terangnya.

Baca Juga :  Pekerjaan Rehabilitasi Irigasi di Sendana, Telan Anggaran Hingga Menghapiri Setengah Milyar?

Sementara itu, diketahui bahwa anggaran ini juga untuk penanganan kerentangan sosial, termasuk untuk intensif bagi mereka yang telah melaksanakan tugas di perbatasan, di pos terpadu perbatasan, Kolaka- Kolut, Kolaka- Koltim dan Kolaka – Bombana.

Selanjutnnya untuk pembagian sembako nanti akan di atur oleh masing-masing koordinator di tiap wilayah. 

(Adr)

  • Bagikan