Berita  

Peduli Korban Bencana Banjir Mamuju, Fakultas Teknik USN Kolaka Turun ke Jalan Galang Dana

Peduli Korban Bencana Banjir Mamuju, Fakultas Teknik USN Kolaka Turun ke Jalan Galang Dana
Fakultas Teknik Universitas Sembilanbelas November Kolaka turun ke jalan menggelar penggalangan dana bagi korban bencana Alam di Kabupaten Mamuju. Foto: Asri Joni.

Peduli Korban Bencana Banjir Mamuju, Fakultas Teknik USN Kolaka Turun ke Jalan Galang Dana

Kolaka, Timurterkini.com – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, turun ke jalan menggelar penggalangan dana bagi korban bencana Alam di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Selasa 11 Oktober 2022 lalu.

Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan dengan turun ke jalan raya di dua titik, pertama di sekitaran jalan poros Pomalaa-Watubangga di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, dan Jalan Poros Kota Kolaka di Depan Kampus USN Kolaka, Jum’at 14 Oktober 2022.

Koordinator aksi penggalangan dana, Wawan Sutriska mengatakan, penggalangan dana dilakukan pada dua titik persimpangan Jalan Poros Pomalaa Watubangga dan Jalan Poros Kota Kolaka.

Aksi Penggalangan dilakukan kata Wawan Sutriska, sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga Kabupaten Mamuju yang terdampak banjir.

“Untuk Aksi Penggalangan dana bencana Alam bagi warga Kabupaten Mamuju yang terdampak adalah bentuk kepedulian untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana di Daerah Kalukku,” ucap Wawan Sutriska.

Menurutnya, dana yang terkumpul bakal dikirim melaui transfer ke rekening bencana Daerah di Mamuju.

“Insya Allah kalau sudah terkumpul dananya kami akan mengirim secepatnya dalam bentuk transfer ke rekening bencana di Daerah Mamuju,” bebernya.

Kata dia, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dananya terkumpul dan secepatnya akan dikirim.

“Mudah mudahan kalau sudah terkumpul dananya secepatnya kita akan kirim agar juga para saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam agar dapat mereka pergunakan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Curah hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan sejumlah rumah penduduk di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terendam banjir.

Di Kelurahan Kalukku misalnya, ketinggian air mencapai 1 meter. Bahkan, jalan poros Trans Sulawesi di Kalukku mengakibatkan kemacetan kendaraan dari arah berlawanan.

Diketahui, hujan deras melanda wilayah Kecamatan Kalukku sejak pukul 14.00 hingga 16.30 pada Selasa 11 Oktober 2022 kemarin.

Berdasarkan pantauan media, rumah-rumah warga di Kelurahan Kalukku terendam. Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet ke tempat yang aman.