PDP Meninggal di RSUD Bulukumba Tunggu Hasil Swabnya

  • Bagikan
Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bulukumba

Bulukumba, Timurterkini.com – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba dikabarkan meninggal dunia, Minggu 12 April 2020 sekitar pukul 03.30 wita dini hari.

Pasien berusia 72 tahun tersebut memiliki gejala klinis batuk dan pneumonia, Sabtu 11 April 2020 kemarin.


Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba H.Daud Kahal dalam keterangan resminya mengatakan, pasien yang meninggal ini menunggu hasil Swab yang dikirim ke Makassar.

“Seorang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), inisial J (72) dikonfirmasi telah meninggal dunia hari ini pukul 03.30 wita di RSUD H.A. Sultan Daeng Raja Bulukumba,” ujar Daud Kahal.

Disebutkan pasien atas nama J, tersebut merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Palangisang Kecamatan Ujung Loe yang dirujuk ke RSUD dengan gejalan klinis batuk dan pneumonia Sabtu, 11 April 2020 kemarin.

“Namun demikian, kata dia sesuai dengan pedoman terkait standar penanganan jenazah PDP yang diisolasi di Rumah sakit diperlakukan melalui prosesi yang ditetapkan yakni menggunakan APD bagi petugas pemakaman dan keluarga dan warga tidak diperbolehkan untuk berkumpul menyaksikan proses pemakaman,” jelasnya.


(ErI)

  • Bagikan