Pasien PDP Asal Konut Ditemukan

  • Bagikan
Konawe Utara pasien PDP
Saat Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, menjemput Udin di kebun. Dok: Istimewa

Konut, Timurterkini.com – Tidak menunggu berapa jam si Udin adalah seorang pasien PDP Covid-19, yang sempat kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara, Sultra, akhirnya sudah ditemukan kembali pada Selasa, 28/4/2020.

Udin di temukan di Daerah bagian Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, dimana dia mengisolasi diri sendiri disalah satu kebun miliknya.

Udin langsung di jemput oleh Ruksamin Bupati Konawe Utara bersama Petugas Covid-19 dan para petugas Dinas Kesehatan dari Rumah Sakit.

Keberadaan Si Udin ini berhasil diketahui setelah kelurganya di bujuk oleh Bupati Konawe Utara (Konut) untuk menunjukan di mana si Udin ini adalah pasien PDP Corona yang Kabur dari ruangan Perawatan untuk di bawa pulang kembali dan dirawat di Rumah Sakit.

”Syukur Alhamdullillah bahwa saudara Udin ini telah kami temukan, dan kita sudah membujuk untuk kita jemput membawa pulang kerumah sakit untuk dirawat kembali, ” Ucap Ruksamin pada jumpa persnya kepada wartawan pada hari yang sama. 

”Dan saudara Udin pasien PDP Covid-19 ini sedang mengisolasi diri dikebunya, dan kami langsung membujuknya, alhamdullillah saudara Udin ini mau dijemput untuk dirawat kembali di Rumah Sakit,” ucap Bupati Konut.

Perlu diketahui bahwa saudara Udin adalah pasien PDP Covid-19 yang kabur pada Senin, 27/4/2020 dari ruangan perawatan covid-19 ketika hendak dirawat, dan kini saudara Udin telah berhasil ditemukan kembali sedang mengisolasi diri di kebun miliknya.

(AI)

  • Bagikan