Pasien J Positif Virus Corona Asal Majene Sulbar Suda Negatif

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Mamuju, Timurterkini.com – Pasien inisial J positif Corona asal kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), kini dinyatakan negatif dari pemeriksaan awal/pertama.

Diketahui sebelumnya, pasien asal kabupaten Majene Sulbar tersebut baru saja pulang dari kota Bogor Jawa Barat dan sempat dirawat di RS Makassar Sulsel.

Direktur Rumah Sakit Sulbar, dr Indahwati Nursyamsi, mengatakan, Jum’at 3 April 2020, pasien J asal kabupaten Majene dari hasil Swab awal suda negatif.


“Walau demikian, kita masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan pasien J benar-benar terbebas dari Virus Corona tersebut maka kita akan melakukan pemeriksaan sekali lagi, jika hasilnya negatif, maka pasien J dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar dr Indahwati.

Humas RSUD Sulbar, khusus untuk penanganan COVID-19, J yang kami konfirmasi melalui via telepon, Jum’at 3 April 2020, dengan melakukan pemeriksaan awal, hasil Swabnya suda negatif, namun masih ada pemeriksaan lanjutan.

“Setelah dilakukan lagi pemeriksaan dan hasil Swab negatif maka tanda bisa diperbolehkan pulang, untuk itu mari kita doakan bersama pasien tersebut,” kata Humas untuk penanganan COVID-19 RS Sulbar.


Laporan : Tim Timurterkini
Editor : A, Ashadi

  • Bagikan