Berita  

Oknum ASN Miliki Aset Puluhan Miliar, Diduga Jadi Mafia Proyek

Oknum ASN Miliki Aset Puluhan Miliar, Diduga Jadi Mafia Proyek
Unjuk rasa LSM Ormas. Foto: Istimewa

Kolaka, Timurterkini.com – Koalisi Aktivis Kolaka tergabung dalam beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas Laki bersama Gapensi Kolaka, lakukan unjuk rasa terkait dugaan monopoli dana CSR PT VALE oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (26/01/3021).

Demo yang berlangsung serta penyampaian aspirasi ini bertitik lokasi di depan Kantor Pemda Kolaka dan Kantor DPRD Kolaka.

Menurut Ketua LSM GAKI Haeruddin dalam aksinya, adanya mafia proyek yang dilakukan oleh salah satu ASN lingkup Pemda Kolaka diduga memonopoli  dana CSR PT VALE, yang sampai hari ini  tidak jelas apa peruntukannya di Kabupaten Kolaka.

“Kami tidak melihat apa yang dilakukan PT VALE kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka, dan tidak seperti salah satu BUMN yang jelas-jelas kami lihat ada prasasti apa yang telah dikerjakannya,” ujar Ketua LSM GAKI Haeruddin yang juga biasa disapa Dudi di DPRD Kolaka. Dikutip Matanetnews.

Haeruddin juga mengungkapkan selama kurang lebih 15 tahun PT VALE melakukan aktivitas tidak ada yang nampak dan yang dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Apakah CSR PT VALE ini untuk masyarakat ataukah ada Oknum ASN yang melakukan monopoli,” ungkapnya.