ODP Virus Corona Kabupaten Kolaka Jumlahnya Puluhan Orang, Belum Berkaitan Dengan PDP Yang Meninggal.

  • Bagikan
Dok : Timurterkini

Kolaka, Timurterkini.com – Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Virus Corono (Covid-19) Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara hingga tanggal, Sabtu 28 Maret 2020 mencapai 56 orang.

ODP tersebut berdasarkan data yang diambil dari Satgas gugus Covid-19 Kabupaten Kolaka.

Untuk satuan tugas penanganan virus corona Kabupaten Kolaka melalui juru bicara gugus, dr. M. Aris mengatakan saat kami dari media timurterkini menghubungi lewat via telepon, 28/03/20 pukul 10,55 wita, untuk orang dalam pengawasan (ODP) sampai tadi malam jumlahnya 56 orang, tetapi suda ada yang keluar 3 orang, jadi jumlahnya sisa 53 orang.


“Adapun yang Nomor 1 sampai Nomor 3 suda selesai pengawasanya dan suda keluar, adanya ODP ini di sebabkan dengan orang yang datang dari luar kota,” kata dr. Aris.

Dengan adanya ODP ini kita belum bisa sangkut pautkan dengan Almarhuma (R) karena dimana syarat ODP itu kan harus kontak dengan orang positif sementara hasilnya belum ada,” ujarnya.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka agar tidak mudah percaya atas informasi yang beredar yang sumbernya tidak ditahu kebenaranya baik seperti yang beredar di akun media social, diakun WhatsApp maupun dalam bentuk tulisan atau video,” tegas dr. Aris.

Editor : A’ Ashadi

  • Bagikan