Longsor di Toraja, Akibatkan Tiga Nyawa Melayang Dan Sebagian Tubuh Korban Dalam pencarian

  • Bagikan
Korban Meninggal, Dok : Airterkini.com

Toraja, Timurterkini.com – Tiga nyawa melayang akibat hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah Tana Toraja tadi malam (4/4/20), akibat peristiwa longsor tersebut mengakibatkan satu keluarga warga Lembang Randanbatu, kecamatan Makale Selatan, meninggal dunia tertimbun longsor.

Diketahui Ketiga korban tersebut adalah Ne’ Bottong (80), Rita (40) dan Yen (12).

Dilansir dari Airterkini.com, Menurut Kepala Lembang Randanbatu, Albertus, sebagian tubuh korban tersebut belum ditemukan. “Ada tiga korban yang hilang. Sebagian tubuh korban didapatkan, ada kepala, ada hanya tangan dan ada juga hanya kaki,” kata Albertus saat dihubungi, Minggu, hari ini 05/05/20.


“Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 24.00 Wita. Di sekitar lokasi terdapat dua rumah warga. “Rumah yang satu itu tinggal atap yang kelihatan, sementara rumah satu itu hanya tersenggol longsor,” tutur Albertus.

Sementara Camat Makale Selatan, Marthen Bara’ Padang, menambahkan, saat ini menuju ke lokasi longsor. Namun tampaknya ia bakal terkendala akses jalan karena ada beberapa titik juga mengalami longsor. 

“Kami sementara menuju lokasi tinjau warga kami terkena longsor tadi malam Sementara, Camat Makale Selatan, Marthen Barapadang mengatakan jika jasad ketiga korban tersebut telah berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Hanya saja katanya, saat ini BPBD Tana Toraja masih berusaha melakukan pencaria bagian tubuh salah satu korban yang terpisah,” tambahnya.

  • Bagikan