Berita  

Lomba Membaca Puisi Menggunakan Bahasa Mamasa Bakal Warnai HUT ke-20 Tahun 2022 Kabupaten Mamasa

Lomba Membaca Puisi Menggunakan Bahasa Mamasa Bakal Warnai HUT ke-20 Tahun 2022 Kabupaten Mamasa
Asdar Timurterkini.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa sekaligus ketua panitia Hut ke-20 Tahun 2022 Kabupaten Mamasa, H. Muhammad Syukur.

Mamasa, Timurterkini.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, jatuh pada Jum’at 11 Maret 2022 mendatang.

Rencananya, dalam menyambut HUT Kabupaten Mamasa, sejumlah kegiatan telah dipersiapkan panitia.

Hal demikian dikatakan, H. Muh Syukur, selaku ketua panitia Hut ke-20 Kabupaten Mamasa saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 10 Februari 2022.

Menindaklanjuti hasil rapat beberapa waktu lalu, terkait model maupun tata cara Hut Mamasa, tentu melaui sidang paripurna.

Namun dikatakan Muh Syukur, tentu diawali dengan rangkaian kegiatan.

Dimana sebelumnya, banyaknya masukan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Mamasa.

“Nantinya yang dilibatkan, tidak hanya anak sekolah atau OPD, tapi keterlibatan masyarakat luas, seperti kegiatan permainan rakyat yang nantinya dipertandingkan antar Kecamatan,” katanya.

Dalam menyambut HUT Mamasa, ada yang berbeda dengan Hari Ulang Tahun sebelumnya.

Dimana nantinya, dilakukan pertandingan membaca puisi  menggunakan bahasa Mamasa.

“Ini kita masukkan supaya ada perhatian khusus dari masyarakat luas, bahwa hari jadi Kabupaten Mamasa bukan milik Pemda, tetapi miliknya semua masyarakat di Mamasa,” terangnya.

Meski sejumlah rangkaian kegiatan bakal digelar dalam menyambut Hut Kabupaten Mamasa, namun tetap patuh pada protokol kesehatan guna mengantisipasi Omicron.

“Tetap pada rokes yang memadai, ketat, kita berharap nanti setiap peserta telah selesai di vaksin, minimal vaksin pertama dan kedua telah diikuti, sehingga tidak di khawatirkan ada penularan ke peserta lain,” harapnya.