Lepidak-Sultra: Ada Dugaan Kerugiaan Negara Anggaran Covid-19 di Butur

  • Bagikan
Lepidak-Sultra: Ada Dugaan Kerugiaan Negara Anggaran Covid-19 di Butur Tahun 2020
Laode Hermawan.SH, Ketua LEPIDAK-SULTRA. Dok: Istimewa

Butur, Timurterkini.com – Pada tahun 2019 lalu semua negara di dunia mengalami duka yang sangat mendalam, bagaimana tidak jutaan bahkan puluhan juta manusia negara di dunia terdampak/terpapar virus Covid-19 atau yang lebih fenomenal di masyarakat dengan sebutan virus Corona.

Akibat virus tersebut puluhan juta manusia negara di dunia banyak yang meninggal dunia, sampai sekarang negara di dunia masih dalam tahap penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Bahkan PBB pun ikut menyalurkan bantuan keuangan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di setiap Negara di dunia.

Baca Juga :  Dua Orang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 di Kecamatan Sumarorong

Di Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) penjegahan terus dilakukan oleh pemerintah setempat untuk membasmi virus tersebut.

Berbagai bantuan dan perlengkapan untuk pencegahan Virus Covid-19 diluncurkan oleh pemerintah di berbagai wilayah indonesia, dari wilayah pusat, wilayah Provinsi, Daerah sampai ke desa desa.

Namun sangat disayangkan pelunjuran anggaran Covid-19 masih saja ada oknum-oknum yang diduga menyalagunakan dari anggaran Covid-19. Daerah Kabupaten Buton utara Masyarakat dikejutkan dengan adanya dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial yang menyeret beberaapa SKPD dalam lingkup Pemerintahan Daerah Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara seperti yang di ungkapkan Hermawan.

Baca Juga :  Covid-19 di Mambi Bertambah, SE: Acara Nikah Tidak Diperbolehkan

Ketua LEPIDAK-SULTRA (Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah dan Anti Korupsi Sulawesi Tenggara). Laode Hermawan.SH mengungapkan, bahwasannya Ada dugaan penyalahgunaan anggaran dana covid-19 Buton Utara yang ditangani oleh pihak aparat penegak supremasi hukum dalam hal ini pihak penyidik TIPIDKOR Polda Provinsi Sulawesi Tenggara”, ungkap Mawan pada media Timurterkini.com, (13/06).



  • Bagikan