Berita  

Kerja Bakti Bersihkan Jalan, Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat

Jajaran TNI Koramil 1428-03 Mambi yang melaksanakan kerja bakti, di Desa Bambang, Kecamatan Bambang, Rabu 21 Februari.

Mamasa, Timurterkini.com — Pererat silaturahmi dan kerjasama bersama masyarakat, jajaran TNI kerja bakti bersihkan jalan.

Kerja bakti ini dilakukan oleh personel Koramil 1428-03 Mambi bersama masyarakat yang dipimpin langsung oleh Dandim 1428 Mamasa, sebagai bentuk kapedulian TNI khususnya diwilayah teritoral Koramil Mambi.

Dandim 1428 Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manullang menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial dan karya bakti untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara babinsa dengan warga masyarakat.

“Sehingga kerja bakti dilakukan para jajaran bersama masyarakat untuk mendukung tugas pokok guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terangnya saat meminpin apel, Rabu 21 Februari.

Ia juga menghimbau aparat desa Bambang tetap semangat melayani masyarakatnya. Sehingga setiap permasalahan bisa diselesaikan dan menemukan solusi.

Senada dengan itu, Danramil 1428-03 Mambi, Kapten Inf Rizal mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa tersebut, merupakan wujud pengamalan dari Delapan Wajib TNI.

Di dalamanya ditegaskan, agar menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama melancarkan perekonomian masyarakat di wilayah.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya bersama masyarakat, agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama pada musim penghujan dan terjadi bencana alam di wilayahnya.

Editor: Zul