Kepedulian Pemerintah Desa Salumokanan Terhadap Wabah Covid-19, Langsung Mendirikan Posko Diwilayahnya

  • Bagikan
Pemerintah Desa Salumokanan, Kecamatan Rantebulahan Timur, Kabupaten Mamasa, Sulbar, membentuk tim relawan untuk kegiatan posko, Foto: Roman Limpa Jaya / Timurterkini.com

Mamasa, Timurterkini.com – Sebagai upaya dalam menindak lanjuti surat edaran Kementrian Desa Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020, tentang Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai.

Pemerintah Desa Salumokanan, Kecamatan Rantebulahan Timur, Kabupaten Mamasa, Sulbar, membentuk tim relawan untuk kegiatan posko, Senin, 20 April 2020.

Kepala Desa, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Salumokanan, maka diharapkan kepada tim yang sudah terbentuk untuk melakukan pendataan kepada setiap orang yang masuk ke wilayah Desa salumokanan.

“Selain itu, petugas posko melakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang masuk ataupun juga bagi kendaraan yang sedang melintas di wilayah pemerintahan Desa Salumokanan,” ujar Kepala Desa Marthen A.Tupalangi.

Lanjut Marthen, juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang jangan panik namun selalu menguatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan, kebersihan dan tetap jaga jarak sesuai anjuran dari Dinas kesehatan.

“Untuk semua warga agar tetap patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutup Marthen.

(Roman Limpa Jaya)

  • Bagikan