Kendari TNI-Polri Bersinergi Memerangi Covid-19 Dengan Membagikan Masker

  • Bagikan
Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si bersama Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, bersinergi dalam memerangi Covid-19, Foto: Istimewa

Kendari, Timurterkini.com – Personel Kodim 1417/Kendari bersama Polres Kendari membagikan masker gratis ke pengguna jalan, kegiatan ini yang di pimpin langsung Dandim Kol Inf Drs Alamsyah M.Si bersama Kapolres AKBP Didik Erfianto,Jumat 17 April 2020.

Kegiatan kemanusiaan, berupa pembagian masker kepada para pengguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, berlangsung di wilayah Kota Kendari dengan sepuluh titik jalan, seperti depan taman walikota, jalan gerbang puwatu, gerbang Ranomeeto, bundaran tank dan lainnya.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si di sela-sela kegiatan, mengatakan, aksi peduli seperti pembagian masker oleh Personel Kodim bersama Polres Kendari sebanyak 10.000 lembar, sebagai langkah antisipasi pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus corona disiase covid-19 di wilayah Kota Kendari.

Baca Juga :  Poliklinik Polres Kolaka Utara Dijadikan Lokasi Penyuntikan Vaksin Bagi Pegawai PLN


“Masker tersebut swadaya dan hasil karya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang ” L” yang proses pengerjaannya selama beberapa hari di pimpin langsung ketua Persit Cab “L” Ny Alamsyah dengan melibatkan dan memberdayakan ibu persit Ranting 1 sampai 16 yang memiliki ketrampilan menjahit,” kata Dandim.

Seperti yang kita lihat di lapangan, masih banyak warga kota kendari yang kurang peduli dengan mewabahnya Virus Corona, hampir sebagian besar pengguna kendaraan roda dua dan empat banyak yang tidak memakai masker,”Jelasnya.

Lanjut, kegiatan bersama Kodim dan Polres Kendari hari ini sebagai wujud kepedulian TNI-POLRI dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami semua berharap, Masyarakat Kota Kendari agar peduli bersama sama kita lawan Covid-19, dengan mengikuti himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah kota Kendari” ujarnya.

Senada yang di sampaikan Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, mengatakan, pembagian masker sinergi TNI – POLRI, sebagai wujud kepedulian bersama memerangi wabah Vuris Corona disiase Covid 19.

“Disamping itu, melalui kegiatan ini kita edukasi warga, tentang pentingnya pakai masker dan cara pencegahan penyebaran Virus Corona demi kebaikan kita semua,” ringkas Kapolres Kendari.

Baca Juga :  Lepidak-Sultra: Ada Dugaan Kerugiaan Negara Anggaran Covid-19 di Butur

(Adr)

  • Bagikan