Kelelahan, 2 Perawat Pengantar Pasien OTG Covid-19 Alami Kecelakaan

  • Bagikan
Perawat Pengantar Pasien OTG Covid-19 (Foto: Istimewa)

Bombana, Timurterkini.com – Ambulans pengantar orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 milik Puskesmas Poleang Utara, Kabupaten Bombana mengalami kecelakaan, Senin (13/4/2020) siang tadi.

Ambulans tersebut digunakan 2 perawat untuk membawa seorang pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Virus Corona melakukan uji swab di RS Bahteramas.

Dalam kecelakaan tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa. Namun, dua orang perawat yang masih menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap mengalami luka. Sedangkan pasien OTG yang mereka antar hanya mengalami syok.

Baca Juga :  Covid 19 di Kabupaten Mamasa Tertanggal 17 Oktober 2021 Capai Puluhan Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bombana, Herianto, membenarkan kejadian tersebut.

Herianto mengatakan, kecelakan tersebut diduga akibat perawat yang mengantar pasien mengalami kelelahan setelah kurang lebih 8 jam menahan lapar dan haus mengurus pasien OTG Corona.

“Jadi, kan ada pasien OTG dari Puskesmas, lalu kita bawa ke rumah sakit Bahteramas Kendari untuk ambil sampel swab. Mereka itu 2 perawat dan 1 pasien subuh-subuh sudah berangkat, pulang dari Kendari mobil ambulans yang mereka gunakan kecelakaan. Bagimana kah kasian, 8 jam mereka (perawat) tahan lapar karena dalam kondisi pakai baju Hazmat,” ucapnya.

  • Bagikan