Kapolres Mateng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siamasei 2021

  • Bagikan
Kapolres Mateng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siamasei 2021
Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, S.H.,M.Si saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Mateng. Dok: Polres Mateng

Mateng, Timurterkini.com – Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, S.H.,M.Si saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Mateng, Senin 20 September 2021.

Dalam amanatnya menyebutkan ada 4 poin menjadi target utama pelaksanaan operasi patuh.

Empat poin, kata dia, pertama segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19.

Kedua masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Selanjutnya Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan terakhir adalah lokasi rawan macet, rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan serta rawan kerumunan”, katanya.

Baca Juga :  Covid 19 di Kabupaten Mamasa Tertanggal 17 Oktober 2021 Capai Puluhan Kasus

Terkait dengan permasalahan pandemi covid-19, lanjutnya, Pemerintah selalu berupaya untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

“Hal ini dapat terlaksana dengan adanya sinergi yang baik antar instansi terkait”, ungkapnya.

Dengan melalui kegiatan ini tentu diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas dan mencegah penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi di Mamasa, Terlihat Sejumlah Genangan Air

Untuk diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Ops Patuh Siamasei-2021 ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 20 September – 03 Oktober 2021.

Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas, membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM serta disiplin menerapkan prokes. (*)

  • Bagikan