HUT Dokkes, Urkes Polres Kolaka Utara Beri Penyuluhan Tentang HIV/AIDS

  • Bagikan
Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dokkes Polri ke 75 tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memahami tentang bahaya penyakit HIV/AIDS. (Dok. Humas Polres Kolaka Utara)

Kolut, Timurterkini.com Urdokes Polres Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan penyuluhan tentang HIV/AIDS, di lobi Polres Kolaka Utara pada, Jumat (04/06/2021).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dokkes Polri ke 75 tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memahami tentang bahaya penyakit HIV/AIDS.

Dalam sambutan Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setiawan,SIK,MH, mengatakan Kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut HUT Dokes yang ke 75, mudah-mudahan materi yang akan dibawahkan oleh Dr Nurlela, agar dipahami dan dimengerti tentang bahaya penyakit HIV / AIDS, nanti bisa disosialisaikan kepada kelurga, kerabat maupun ke pada masyarakat,

Baca Juga :  Tiga Anak Tenggelam di Kolut Ditemukan Tak Bernyawa

Urkes Polres Kolaka utara berkerjasama dengan pihak RSUD Kolaka Utara untuk membawahkan materi sosialisasi tentang HIV / AIDS,dan di ikuti oleh peserta sosialisasi terdiri dari Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan,SIK,MH, wakapolres Kompol Bambang Eko Purwanto,S.IP,MH, para kabag,para kasat, ibu Bhayangkari Polres Kolaka Utara serta personel polres kolaka utara yang sudah ditunjuk untuk mengikuti sosialisasi.

Dr Nurlela Bertindak sebagai pemateri penyuluhan Human Immunodeficiency Virus (HIV) dalah Virus yang bekerja dengan merusak sistem kekebalan tubu dengan cara menginfeksi dan menghancurkan sel CD4, Infeksi HIV yang tidak segera ditangani akan berkembang menjadi kondisi serius yang disebut AIDS ( Adquireed Immune deficiency Syndrome ).

Baca Juga :  Satria Fu Menabrak Mobil Parkir di Jl By Pass Kolut, Korban Alami Patah Tulang

AIDS adalah stadium akir dari infeksi virus HIV, Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang secepatnya, Sampai saat ini belum ada obat untuk menagani HIV dan AIDS, ungkap Dr Nurlela.

Lanjut, akan tetapi ada obat untuk memperlambat perkembangan penyakit tersebut, da dapat meningkatkan harapan untuk hidup, Pungkas Dr Nurlela.

Dalam pelaksaaan penyuluhan ini peserta masih mematuhui Protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan peserta sosialisasi juga di batasi gunan mengantisipasi penularan Virus Corona

  • Bagikan