Ditempat Yang Berbeda, Wakil Bupati Mamasa Bersam Kajari Mamasa Lounching BLT DD di Desa Tawalian Timur

  • Bagikan
Mamasa wakil bupati kajari mamasa
Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, menyerahakan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Mamasa didampingi Kajari Mamasa, melakukan Lounching BLT-DD di Desa Tawalian Timur, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulbar. Jum’at 15 Mei 2020.

Tercatat ada sebanyak 203 KK penerima BLT-Dana Desa, di Desa Tawalian Timur tersebut, yang langsung dibagikan oleh relawan Desa.

Diberitakan semua Pemerintahan Desa di kabupaten Mamasa akan menyalurkan BLT-Dana Desa kepada masyarakatnya yang terdampak Covid-19, yang tidak tercover dalam daftar penerima bantuan JPS. PKH, BPNT atau Bansos lainnya.

Hal ini sesuai dengan Permendes No 6 Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Desa & PDTT, dimana setiap Desa diwajibkan mengalokasikan dananya sebesar 25% untuk pagu anggaran kurang dari 800 juta rupiah, 30% untuk pagu 800 juta – 1,2 miliyar rupiah, dan 35% untuk pagu diatas 1,2 miliyar rupiah.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, menyampaikan, agar pemberian BLT Dana Desa dengan jumlah 600 ribu rupiah tiap bulanya, selama tiga bulan kedepan.

“Kiranya dana ini digunakan sesuai dengan kebutuhan, saya mengharapkan pula bahwa setelah menerima bantuan ini, saya berharap Bapak/Ibu terus berproduksi, kerja di sawah atau di kebun, tutur Wakil Bupati.

Lanjut Wakil Bupati, meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa, agar tetap menjaga kesehatan.

“Ditengah wabah pandemi ini, kiranya segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali seperti sedia kala,” tutupnya.

Laporan: Yulianus

  • Bagikan