Dinas Pertanian Mamasa Mulai Menyalurkan Bantuan Bibit Jagung Untuk Kemandirian Pangan Ditengah Wabah Covid-19, Ditambahkan Pesan Menteri Desa dan PDTT RI

  • Bagikan
Mamasa dinas pertanian bantuan
Penyerahan bibit jagung kepada kelompok tani, oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Pemerintah Kabupaten Mamasa melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa, mulai menyalurkan bantuan bibit jagung ke Kelompok-kelompok tani yang memiliki lahan yang siap ditanami, Kamis 14 Mei 2020.

Hal ini dilakukan untuk mencapai program pemerintah pusat di bidang pangan, yakni kemandirian pangan di tengah pandemi Covid 19.

Kepala Dinas Pertanian, Menton, Sp, mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 1 ton bibit jagung, bantuan tersebut walaupun tergolong masih kurang, tapi setidaknya dapat membantu petani yang telah menyiapkan lahannya untuk di tanami.

“Kami prioritaskan penyalurannya dulu kepada para petani yang telah memiliki lahan yang sudah digarap/siap ditanami, mengingat bantuan ini memiliki jumlah yang masih minim,” tutur Menton.

Lanjut, Kadis Pertanian, bahwa ke depan pihaknya masih akan mengusahakan pengadaan bibit, khususnya tanaman sayur-sayuran.

“Kita juga berharap agar masyarakat mamasa mau melaksanakan dengan serius himbauan Bupati, untuk tetap produktif di rumah dan di kebun untuk mencapai kemandirian pangan di Kabupaten Mamasa pada masa pandemi Covid-19,” jelas Kadis Pertanian Mamasa.

  • Bagikan