Berita  

Cek Kesiapan Operasional, Itwasda Polda Sulsel Kunjungi Polres Sidrap

Cek Kesiapan Operasional, Itwasda Polda Sulsel Kunjungi Polres Sidrap
Tim Wasrik Itwasda Polda Sulawesi Selatan di pimpin AKBP Leonardo Panji Wahyudi, mengecek kendaraan dinas Polres Sidrap. (Dok: Wawan/Timurterkini.com).

Sidrap, Timurterkini.com – Cek kesiapan operasional, Tim Wasrik Itwasda Polda Sulawesi Selatan di pimpin AKBP Leonardo Panji Wahyudi selaku Irbid 1 Itwasda Polda Sulsel, melakukan pengecekan kendaraan Dinas Polres Sidrap dan jajaran Polsek, Selasa (24/01/2023).

Pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Sulsel dalam rangka pengawasan reinventarisasi barang persediaan dan aset Polri T.A 2023 pada Satker Dan Satwil jajaran guna mengecek keadaan fisik kendaraan Dinas (Randis) R-2, R-4 dan R-6.

Pengecekan dilakukan dengan sasaran antara lain, kelengkapan kendaraan seperti surat kendaraan, rem, lampu, rotator, sirine, kondisi kendaraan dan surat-surat.

Selain kendaraan yang di periksa Tim juga melakukan pemeriksaan senpi barang material amunisi, SKCK dan material Satlantas.

Pada kegitan ini, sebanyak 156 unit Randis yang di miliki Polres Sidrap yang diperiksa Tim Itwasda Polda Sulsel dengan rincian, R2 (motor) 125 unit, R4 (mobil) 27 unit, R6 (Truck/Mini Bus/Bus) 4 unit.

Usai melakukan pemeriksaan, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menekankan agar kendaraan Dinas yang di amanahkan Polri di Polres Sidrap ini harus betul-betul di jaga dan perlu kita rawat seperti kita menjaga dan merawat keluarga sendiri

“Tujuannya tentu agar penggunaan kendaraan dinas yang ada lebih awet, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun lebih efektif dan maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, mengatakan bahwa, kegiatan tim dari Polda Sulsel dilaksanakan untuk mengecek kesiapan operasional, khususnya di Polres Sidrap.

Dikatakan, dalam menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan, tentu dilengkapi berbagi fasilitas, dan dipastikan kondisinya aman.

“Terutama di Bidang operasional, baik itu Satuan Sabhara, Lalu Lintas dan Satuan Binmas,” tutur Erwin Syah kepada wartawan Timurterkini.com di Mapolres Sidrap.

Demi menunjang pelaksanaan tugas Polri, dirinya meminta keseluruh personilnya yang memegang kendaraan untuk betul-betul merawatnya.

“Meminta kepada personil, khususnya pemegang kendaraan Dinas hendaknya selalu memelihara dan merawat kendaraan dengan baik dan benar,” harapnya.