Camat Mowewe Pertegas Himbauan Bupati Koltim, Tentang Sosial Distancing Pelaksanaan Tarawih

  • Bagikan
Dalam rapat di aula kantor Camat Mowewe, Marwan S.sos, pertegas himbauan Bupati Koltim, Drs. H.Tony Herbiansyah.M.si. Foto: Ali Imran/Timurterkini.com

Koltim, Timurterkini.com – Dua hari lagi memasuki bulan suci Ramadan 1441 H, ditengah pandemi virus corona yang sangat menghawatirkan umat diseluruh dunia, dalam pelaksanaan sholat tarawih kali ini akan diatur dan dibatasi pelaksanaannya.

Melalui rapat koordinasi singkat tingkat Kecamatan, yang dipimpin langsung Camat Mowewe, Marwan S.sos, dalam rapat tersebut, berlangsung di aula kantor Camat Mowewe, Rabu (22/04/2020), di hadiri Kepala Desa/Lurah dan segenap Imam Desa Se-Kecamatan Mowewe.

Marwan S.sos dalam sambutanya, protokoler kesehatan harus diutamakan di semua mesjid yang berada di wilayah Kecamatan Mowewe, agar berjalan sesuai himbauan Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs. H.Tony Herbiansyah.M.Si.

“Sesuai himbauan, untuk tetap menjalankan sholat tarawih di bulan puasa ini, namun masing-masing mesjid tetap menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta melarang tegas ketika ada jamaah dari luar Daerah yang tidak dikenal, guna mengantisipasi penyebaran virus corona,” terang Marwan.

Lanjut Marwan, menghimbau kepada kepala Desa/Lurah dan terutama Kepada Semua imam mesjid yang memimpin langsung jamaah, agar mengindahkan himbauan pemerintah.

“Kemarin hasil rapat di Pemda telah diinfokan anggaran terpangkas mencapai seratus tiga milyar untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Koltim, dan Bupati akan meninjau lansung di bulan puasa akan penerapan sosial distancing di mesjid-mesjid,” tutup Marwan.

(Ali Imran)

  • Bagikan