Bupati Mamasa Kembali Memantau Kesiapan Posko Perbatasan Messawa -Polman Terkait Pemberlakuan P3W Tahap II

  • Bagikan
Bupati Mamasa tinjau posko perbatasan
Bupati Mamasa H Ramlan Badawi Meninjau posko perbatasan. Foto: Timurterkini.com/Yulianus

Mamasa, Timurterkini.com – Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi didampingi Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda bersama rombongan Dinas terkait, Senin 18 Mei 2020.

Kembali meninjau kesiapan Posko Perbatasan Messawa-Polman pada hari ke 7 pemberlakuan P3W tahap ke II, pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh petugas posko, agar konsisten dalam memberlakukan semua peratuaran yang telah disepakati agar daerah Mamasa tetap terbebas dari pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dan Wakil Bupati Marthinus Tiranda, melakukan kegiatan penyerahan Dana Bantuan Langsung Tunai Kelurahan Sumarorong, kepada sejumlah masyarakat penerima di Kelurahan Sumarorong.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mamasa menyampaikan, kepada masyarakat penerima agar menggunakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, guna memenuhi kebutuhan dalam masa pandemi Virus Corona saat ini.

“Meminta kepada masyarakat kelurahan Sumarorong, agar terus berproduksi di kebun dan di sawah, menanam semua jenis tanaman pangan yang dipandang dapat memenuhi kebutuhan saat masa dampak Covid-19,“ tutur Ramla.

Lanjut, bantuan 600 ribu rupiah dari pemerintah, hanyalah penopang, tapi yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana melanjutkan kehidupan ini di tengah dampak yang ditimbulkan Covid-19.

“Saya berharap kita semua terus menunjukkan keseriusan dalam menanam tanaman pangan di kebun dan di sawah, agar kebutuhan kita tetap terpenuhi di tengah pandemi ini,” jelasnya.

Saya berharap, ketika Bapak/ibu beraktivitas di luar rumah agar tetap memerhatikan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan tetap berprilaku hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

“Yang mana sebelumnya pada hari sabtu 16 Mei 2020 lalu kami bersama Kajari Mamasa beserta OPD terkait telah memantau Posko Perbatasan Tabulahan-Mamuju, dalam rangka pemantapan dan kesiapan petugas dan fasilitas pendukung untuk pemberlakuan P3W tahap II yang telah dimulai sejak tanggal 12 Mei lalu,” tutup Bupati Mamasa.

Baca Juga :  Kemeriahan Balap Motor Taxi Gabah di Ladongi Yang Dihadiri Bupati Kolaka Timur
  • Bagikan