BPD Desa Watukalangkari Gelar MKD Pemberhentian Kepala Desa

  • Bagikan
Musyawarah Khusus Desa (MKD) (Dok. Istimewa)

Bombana, Timurterkini.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Watukalangkari, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar rapat Musyawarah Khusus Desa (MKD) yang beragendakan permintaan pemberhentian sementara Kepala Desa Watukalangkari berinisial (HN) dilaksanakan di kantor Desa Watukalangkari, pada Rabu (31/03/2021).

HN diduga mangkir dari Jabatannya sebagai Kepala Desa sehingga Anggota BPD Desa Watukalangkari menggelar MKD. Dalam pertemuan tersebut hadiri sejumlah perwakilan, mulai dari Masyarakat Desa, tokoh agama, aparat Desa, serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan, pendamping Desa dan tentunya seluruh anggota BPD.

Saat dikonfirmasi Timurterkini.com, Ketua BPD Desa Watukalangkari. Zainal membenarkan adanya MKD yang di laksanakan pada hari Rabu (31/03/21).

“Ya benar kita telah melakukan rapat, kemarin itu kita rapat, terkait permintaan pemberhentian sementara Kepala Desa Watukalangkari”, kata Zainal saat di hubungi Via telepon selulernya, Jum’at 02/04/2021.

Dirinya pun menjelaskan adanya rapat permintaan pemberhentian Kepala Desa Watukalangkari, berawal adanya bantuan Covid-19 dan lain sebagainya di tahun 2020.

“Kronologis nya begini, kemarinkan di awal tahun 2020, ada ini bantuan Covid, trus honor aparat, BPD, LPM dan lain sebagainya yang tidak di bayarkan, artinya diduga atau terindikasi penyalah gunaan ADD dan DD tahun 2020, di mana juga beberapa pengadaan serta fisik yang tidak terealisasi, padahal uang nya telah di pakai, diantaranya pengadaan laptop untuk kantor Desa juga opersional Paud serta pembangunan infrastruktur seprti, Gor, Drainase, Talud dan Gerbang selamat datang dan lain-lain”, ungkapnya.

  • Bagikan