BPBD Baubau Masifkan Penyemprotan Cairan Disinfektan Ke Rumah Warga ODP

  • Bagikan
Foto: Istimewa

Baubau, Timurterkini.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau hari ini (18/4), kembali melakukan penyomprotan desinfektan kerumah-rumah masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dikelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro.

Adapun sasaran yang akan dilakukan penyomprotan cairan Desinfektan diantaranya masyarakat adalah pengguna Jasa angkutan laut KM Lambelu yang tiba dipelabuhan Murhum Kota Baubau Beberapa waktu yang lalu. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota baubau, La Ode Muslimin Hibali, SE.,M.Si (18/4).

Ia juga mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya lebih memprioritaskan penyemprotan desinfektan dilingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyabaran wabah cobid-19, setelah itu dilanjutkan keseluruh wilayah kota baubau.

“Untuk saat ini kami lebih memprioritaskan penyemprotan desinfektan dilingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyabaran wabah cobid-19, setelah itu baru dilanjutkan didaerah lainnya, itu sudah diagendakan”, Ucapnya

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya TIM BPBD Baubau juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Betoambari pada hari jum’at (17/4) bersama Babinsa dan Babinkamtibmas daerah setempat, hal tersebut sebagai upaya pemerintah meminimalisir potensi penyebaran virus corona Di Kota Baubau.

“Kami juga sebelumnya telah melakukan penyemprotan di Kecamatan Betoambari pada hari jum’at kemarin, bersama Babinsa dan Babinkamtibmas, sebagai upaya pemerintah meminimalisir potensi penyebaran virus corona Di Kota Baubau”, Ujarnya.

Mantan Camat Wolio ini mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus corona. Sebab menurutnya penanganan wabah tersebut membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 dikota baubau.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus corona. Sebab penanganan wabah ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 ditanah wolio ini”, Tutupnya

  • Bagikan