Asrena Polri Respon Positif Pembentukan Polres Kolaka Timur

  • Bagikan
Asrena Polri Respon Positif Pembentukan Polres Kolaka Timur
Kunjungan Tim Asisten Perencanaan Mabes Polri dalam pembentukan Polres Kolaka Timur. Dok: Diskominfo

Koltim, Timurterkini.com – Tim Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri, merespon positif pembentukan Polres Kolaka Timur, Polda Sulawesi Tenggara.

Demikian disampaikan Ketua Tim Asrena Mabes Polri, Brigjen Pol Budi Yuwono, saat melakukan kunjungan kerja di Koltim, Selasa 21/09/2021.

Dalam kunjungannya, guna melaksanakan studi kelayakan untuk pembentukan Polres Koltim, di Mapolsek Rate-Rate.

Turut hadir Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, Pj Sekda Koltim dan sejumlah pimpinan OPD serta sejumlah pejabat Polda Sultra dan Polres Kolaka.

Baca Juga :  Gadis Cantik Asal Kolaka Arina Rezkyana Arfa Terpilih jadi Putri Indonesia Sultra 2021-2022

Brigjen Budi Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengecek lokasi dan akan mengusulkan kondisi pembentukan Polres Koltim secara riil ke Menteri Pertahanan untuk memberikan penilaian.

Menurut dia, secara umum apa yang dipaparkan oleh Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, tentu sudah memenuhi syarat pembentukan Polres dan secara dokumen masih diteliti oleh tim studi kelayakan dari Mabes Polri.

“Data-data tersebut, nanti dimasukkan dalam aplikasi kami sistem informasinya tentang klasifikasi kesatuan kewilayahan,” ujar Brigjen Budi Yuwono.

Baca Juga :  Dua Sekretaris Bupati Kolaka Timur Diperiksa KPK

Bupati Koltim menyampaikan, pembentukan Polres Koltim sudah sejak lama menjadi harapan pemerintah daerah dan masyarakat Koltim sendiri, yang juga merupakan suatu tuntutan Polri untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Maka sudah selayaknya, Polres Koltim dibentuk, agar mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, begitupun masyarakat kalau mau berurusan di polres tidak perlu ke Kolaka lagi,” tuturnya.

  • Bagikan