Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

  • Bagikan
Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka
Apel gabungan persiapan sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Ist

Kolaka, Timurterkini.com – Apel gabungan persiapan sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam apel tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH.,MH., M. Si, bertindak selaku irup dalam apel gabungan ini yang digelar di Alun-Alun 19 November,  Kamis (16/9/2021).

Hadir pada acara ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Kolonel Inf Darogy Agus yang mewakili Danrem, Mayor Pnb Jaya Sadiqin Danlanud Halu Oleo Satgas Covid -19 Provinsi, Jajaran Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Kemenag, Satgas Covid-19 Kolaka, Kepala SKPD,  Para Camat, Kepala Puskesmas, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Seorang Pria di Kolaka Tewas di Tangan Keponakannya Sendiri

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Provinsi Sultra menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Yang mana sesuai dengan arahan persiden RI Ir. Joko Widodo terkait dukungan dan penanganan terhadap covid-19 harus terus dilaksanakan.

“Dalam evaluasi terakhir nasional yang telah dilaksanakan menunjukkan Sulawesi Tenggara berada pada level 3. Serta evaluasi terakhir di 17 Kabupaten/Kota yang berada di Sulawesi Tenggara 15 berada pada level 3 dan 2 Kabupaten berada pada level 2”, katanya.

Seperti yang kita ketahui, kata dia, dengan pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia yang berdampak pada  perekonomian saat ini menurun, serta juga mempengaruhi terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, dengan adanya sosialisasi dan edukasi pelaksanaan vaksinasi akan terus dilaksanakan secara merata dengan melibatkan pemerintah daerah, TNI dan POLRI secara berjenjang hingga ke tingkat paling bawah.

Baca Juga :  Kronologi Keponakan Habisi Paman di Kolaka, Malu Korban Jalin Asmara Terlarang dengan Keponakan

Berdasarkan data terakhir pelaksanaan vaksinasi yang ada di Sulawesi Tenggara telah mencapai 71,5 persen yang telah melaksanakan vaksin dan Kabupaten Kolaka pada urutan atau rengking  ke 5 yang telah melaksanakan vaksin.

“Juga di sampaikan sesuai program vaksin setiap harinya  dua juta orang di 34 provinsi, 511 kabupaten/kota yang harus serentak dilaksanakan”, ungkapnya.

Setelah pelaksanaan apel gabungan beberapa agenda juga dilaksanakan seperti memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Alun-Alun 19 November, memantau pelaksanaan belajar tatap muka dan SD 3 Lamokato, penyerahan bantuan kepada masyarakat, penyerahan bantuan APD dari pengusaha, kunjungan ke pasar raya mekongga pembagian masker, kunjungan ke sikim serta rapat terbatas yang dilaksanakan di aula polres kolaka.

  • Bagikan