Aparat Kepolisian Polres Mamasa Gelar Operasi Vaksinasi di Objek Wisata Kampung Natal

  • Bagikan
Aparat Kepolisian Polres Mamasa Gelar Operasi Vaksinasi di Objek Wisata Kampung Natal
Foto : Asdar / Timurterkini.com. Operasi vaksinasi di pintu masuk objek wisata Kampung Natal dipimpin langsung Kabag OPS Polres Mamasa, Donni Krestanto.

Mamasa, Timurterkini.com – Aparat Kepolisian Polres Mamasa bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Mamasa gelar operasi vaksinasi di objek wisata Kampung Natal.

Operasi dilakukan di pintu masuk Kampung Natal di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Dari pantauan Timurterkini.com di lokasi, Selasa 28 Desember 2021, puluhan kendaraan roda 2 maupun 4 yang hendak menuju Kampung Natal terpaksa dihentikan sementara oleh aparat Kepolisian.

Penghentian dilakukan guna memeriksa kartu vaksin setiap orang yang hendak menuju wisata Kampung Natal.

Kabag OPS Polres Mamasa, AKP Donni Krestanto mengatakan, operasi vaksinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021.

Penjelasan Inmendagri Nomor 66 kata Donni, dijelaskan bahwa setiap pengunjung wisata harus berstatus hijau sesuai aplikasi Peduli Lindungi.

“Akan tetapi di Kabupaten Mamasa karena kendala jaringan dan lain-lain, aplikasi Peduli Lindungi tidak bisa diterapkan,” kata Donni kepada awak media di pintu masuk wisata Kampung Natal, Selasa 28 Desember 2021.

Dengan begitu lanjut Donni, sehingga diturunkan personil kepolisian untuk melakukan secara manual.

“Kita cek untuk pengunjung wisata, dipastikan mereka berstatus hijau, hijau disini adalah bagaimana pengunjung itu minimal telah di vaksin,” bebernya.

  • Bagikan