Berita  

Ambulance Puskesmas Mambi Rusak, Ambulance PHS Jadi Solusi Bantu Masyarakat

Salah satu pasien Puskesmas Mambi yang akan dirujuk di RSUD Andi Depu Polman menggunakan Ambulance PHS, Senin (15/4/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Ambulance Puskesmas Mambi rusak parah, Ambulance Prof Husain Syam jadi solusi bantu masyarakat.

Beberapa waktu lalu, diketahui Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam yang biasa disebut dengan (PHS) mengirim mobil ambulance ke beberapa Kabupaten di Sulawesi Barat.

Salah satunya yakni Kabupaten Mamasa yang mendapatkan mobil ambulance bernopol DD 1807 RF dengan dibungkus stiker bertuliskan Peduli Ambulanece dan Profesor Unggulan. Tak terlupakan foto sang rektor yang memakai baju putih.

Ambulance PHS tersebut diketahui telah beroperasi selama 2 tahun di Kabupaten Mamasa dan telah digunakan masyarakat Mamasa, utamanya bagi para pasien yang memerlukan ambulance.

Bahkan tak tanggung-tanggung, selain memberikan mobil ambulance, Rektor Universitas Negeri Makassar tersebut juga menanggung seluruh biaya operasional ambulance. Sehingga masyarakat dapat menggunakan mobil ambulance secara gratis.

Seperti halnya, masyarakat Desa Saluassing, Kecamatan Bambang, Anas mengaku sangat terbantu dengan adanya ambulance milik PHS.

“Apalagi mobil ambulance kecamatan Mambi saat ini rusak, sehingga mobil Ambulance PHS sangat membantu keluarga kami uang sedang di rujuk ke RSUD Andi Depu’,” terangnya, Senin (15/4/24).

Iapun berterimakasih kepada Rektor Universitas Negeri Makassar tersebut yang telah memberikan ambulancenya untuk digunakan.

Sementara, Kepala Puskesmas Mambi, Andri Wardana mengaku bahwa ambulance Puskesmas Mambi saat ini sedang rusak parah, beberapa pekan terakhir.