Aktivis Pergerakan Mamasa Mendesak Penegak Hukum Lakukan Pemerikasaan PT.Passokkoran Terkait Pekerjaan Jalan

  • Bagikan
Pekerjaan PT.Passokkoran Mamasa Sulawesi Barat
Pekerjaan PT.Passokkoran di wilayah Desa Sindagamanik. Foto: Timurterkini.com/Roman Limpa Jaya

Mamasa, Timurterkini.com – Aktivis Pergerakan Mamasa akan mendesak penegak hukum untuk memeriksa PT. Passokkoran yang di duga mengerjakan asal-asalan pembagunan Jalan poros Provinsi Mamasa-Mamuju yang tepatnya di wilayah Desa Sindagamanik, Sabtu 02 Mei 2020.

Dimana, hal ini juga telah menjadi sorotan dari beberapa gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Mamasa bahkan Provinsi Sulawesi Barat, atas pembagunan jalan poros Provinsi yang diduga di kerjakan asal jadi oleh Pihak PT. Passokkoran.

Pekerjaan jalan poros ini menjadi trending topik, ini sudah lama menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, karena dianggap menghabiskan uang negara begitu saja, sementara pekerjaan tidak maksimal, sehingga hal ini menarik perhatian parah aktivis dan lembaga Swadaya yang lain.

“Tambrin, selaku aktivis muda Sulbar Mamasa, akan meminta kejaksaan tinggi dan Polda Sulawesi Barat, untuk segera menelusuri pekerjaan itu, yang mana diduga kuat dalam pekerjaanya tidak sesuai bestek dan bahkan asal kerja sehingga tidak sampai beberapa bulan bahkan hanya bebarapa Minggu sudah ambruk,” pungkasnya saat dikonfirmasi media.

Lanjut, apabila pihak PT.Passokoran tidak menanggapi dan tidak bertanggung jawab akan pekerjaan itu, maka jangan salahkan kalau kami turun aksi di Polda dan Kejaksaan tinggi bahkan kami akan bawah ke raja tingkat atas dalam hal ini KPK.

“Dirinya pun menambahkan, bahwa Sesungguhnya yang paling bertanggung jawab dalam hal ini ialah balai besar di bawah koordinasi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” jelas Tambrin.

Laporan: Roman

  • Bagikan