3 Orang Dinyatakan Hilang Pada Tragedi Mobil Terjun di Sungai Messawa, 2 Anak di Bawah Umur

  • Bagikan
3 Orang Dinyatakan Hilang Pada Tragedi Mobil Terjun di Sungai Messawa, 2 Anak di Bawah Umur
Tim sar bersama TNI-Polri terus lakukan pencarian dengan menyisir sungai. Dok: Istimewa

Mamasa, Timurterkini.com – Peristiwa sebuah mobil mini bus jenis Toyota avansa, terjun kesungai wilayah Batu Busa Messawa, Mamasa, saat hendak menuju arah Kabupaten Polewali Mandar sopir diduga mengantuk hingga mobil meluncur kesungai.

Dalam peristiwa naas tersebut, Selasa 04/05/2021, mobil yang bermuatan 10 orang, 7 orang mengalami luka-luka, 3 diantaranya dikabarkan hilang, dari ketiga korban, 2 diantaranya anak dibawah umur.

Hingga memasuki hari ke dua, Rabu 05/05/2021, tim gabungan Basarnas Mamuju, bersama TNI Polri dan masyarakat trus melakukan pencarian terhadap 3 korban hilang tersebut.

Pencarian korban trus dilakukan tim gabungan, yang mana sebelumnya sempat dihentikan akbit cuaca yang kurang baik, tim sar bersama TNI-Polri terus menyisir sungai Messawa seperti waktu yang ditentukan.

Komandan Tim Sar, Syahran menyatakan, selama 7 hari kedepan pihaknya akan melakukan pencarian, dan ini sudah hari kedua, jadi sisa 5 hari lagi, semoga secepatnya ditemukan.

“Kita berharap pencarian tidak sampai tujuh hari, semoga secepatnya kita temukan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Syahran menjelaskan, saat ini proses pencarian akan dilakukan dipermukaan, namun jika hasilnya nihil maka pihaknya akan menurunkan tim penyelam.

“Juga kita akan kondisikan, karena air sungainya sangat deras, dan airnya keru, Kalau air bisa agak tenang maka kita turunkan penyelam, yang pasti kami akan berusaha semaksimal mungkin menemukan tiga korban tersebut. Namun, Jika proses pencarian melewati batas waktu yang telah ditentukan, maka akan dilakukan komunikasi kepada pihak keluarga”, terangnya.

  • Bagikan