17 TKA China Tujuan Kolaka Masuk Melalui Kendari saat PPKM Mikro

  • Bagikan
Sebanyak 17 tenaga kerja asing atau TKA China masuk ke Kendari, menuju Kabupaten Kolaka melalui Bandara Haluoleo, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 9 Juli 2021 lalu. (Dok. TribunnewsSultra.com)

Kendari, Timurterkini.com – Sebanyak 17 tenaga kerja asing atau TKA China tujuan Kabupaten Kolaka masuk melalui Bandara Haluoleo, Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 9 Juli 2021 lalu.

Belasan TKA China ini menggunakan penerbangan domestik dari Bandara Soekarno-Hatta kemudian transit di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kedatangan TKA China ini dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Kota Kendari.

Ke-17 pekerja asing ini akan bekerja di salah satu perusahaan smelter di Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sultra.

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

Dikutip dari TribunnewsSultra.com, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Barlian menyatakan, 17 TKA ini berada di Indonesia dan saat itu bermukim di Jakarta sejak Januari 2021.

“Kita tidak tahu mereka datang dari luar negeri kapan. Informasi dari pihak sponsor TKA ini sudah sejak Januari ada di Jakarta,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kendari, Barlian Gunawan, Sabtu (24/7/2021).

  • Bagikan