16 Warga Pontanakayyang Mateng Terindikasi Covid-19 Setelah Rapid Test

  • Bagikan
Ilustrasi

Mateng, Timurterkini.com – Sebanyak 16 warga Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, terindikasi Corona setelah melalui hasil rapid test.

Ke enam belas warga Desa Pontanakayyang dinyatakan terindikasi COVID-19 setelah petugas dari Dinas Kesehatan melakukan penelusuran riwayat interaksi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona.


Pemeriksaan rapid test dilakukan setelah pasca meninggalnya pasien Positif Virus Corona warga Desa Pontanakayyang.

Melalui ketua gugus tugas Covid-19, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rahmat, mengatakan, ada 38 orang yang pernah kontak dan dilakukan pengambilan sampel darah melalui rapid test.

“Pihak-Pihak melakukan proses tracing di Desa Pontanakayyang untuk mengetahui orang-orang yang pernah kontak langsung dengan almarhumah inisial N (65) yang meninggal dan diketahui positif setelah meninggal dunia,” kata Rahmat Gugus tugas Covid-19.

Lanjut menjelaskan, dari hasil rapid test ke 16 orang ini tidak dapat disimpulkan karena masih dilakukan pemeriksaan rapid test lanjutan.

“Masih butuh pemeriksaan lanjutan pihaknya telah melakukan mengambil sampel Swab dan menunggu hasilnya, makanya kita hati-hati dan berupaya meberikan edukasi kepada 16 orang ini karena hasil rapid test tidak bisa dijadikan rujukan untuk mem vonis orang terpapar Covid-19,” pungkasnya.

(Rsl)

  • Bagikan