1 Orang Positif Covid-19, Polres Majene Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Mobil water cannon Polres Majene.(Foto: Humas Polres Majene/TribunTimur.com)

Majene, Timurterkini.com – Polres Majene lakukan penyemprotan disinfektan beberapa tempat di Kota Majene dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan Covid-19, Senin 30 Maret 2020.

Penyemprotan dengan menggunakan mobil water cannon milik Polres Majene. Dilakukan di sejumlah jalan dan tempat yang kerap jadi pusat keramaian di Kota Majene.

Dilansir dari TribunTimur.com Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dijalanan untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Penyemprotan desinfektan dilakukan ditempat-tempat umum, seperti pasar sentral Majene, permukiman warga di Kelurahan Rangas dan Jalan Trans Sulawesi seperti Jl Gatot Subroto dan Jl. Jenderal Sudirman,”kata AKBP Irawan, Senin (30/3/2020).

Baca Juga :  Apel  Gabungan Persiapan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kolaka

Selain penyemprotan desinfektan, Polres Majene juga memberikan imbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

“Maklumat Kapolri kepada masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah,”ujarnya.

Baca Juga :  Update Covid-19 Mamasa, Sabtu 25 September 2021

Kemudian, lanjut Irawan, masyarakat diimbau tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya.

Diberitakan sebelumnya, satu orang warga majene sudah positif virus corona. Yang bersangkutan adalah perempuan berumur 15 tahun. Seorang santri yang baru saja pulang dari Bogor, Jawa Barat.

  • Bagikan