Salubalo, Dalam Menjalankan APBDes TA. 2019

  • Whatsapp

Mamasa, timurterkini.com – Melaksanakan program/pembangunan hingga pemberdayaan di Tahun APBDes 2019, melalui anggaran yang di turunkan ke Desa Salubalo oleh Pemerintah Pusat dan Daerah, seperti Alokasi Dana Desa yang nilainya Rp. 313.295.000 ditambah Dana Desa Rp. 756.710.000, jika di totalkan (ADD dan DD) mencapai Rp. 1.070.005.000.

Tentu dengan anggaran yang mencapai 1 milyar lebih yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Salubalo, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat dapat memberi ruang bagi pemerintah Desa untuk melakukan peningkatan pembangunan pada umumnya, peningkatan ekonomi masyarakat pada khususnya.

Melalui hasil Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa yang dilaksanakan secara terbuka dan umum untuk masyarakat Desa Salubalo, yang mana telah di hadiri seluruh element masyarakat dan tokoh untuk memasukkan usulan dan masukan yang langsung di terima oleh tim (RKPdes) sebagai tim penyusun yang di ketuai atau koordinator oleh Sekretaris Desa Salubalo MUH.TAUFIK, S.KOM bersama anggota.

Mengerjakan pekerjaan fisik di Tahun 2019, yang di kelolah langsung oleh Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) Desa Salubalo di bidang pelaksanaan pembangunan Desa seperti, pembangunan poskesdes, perintisan jalan tani alat berat, pelebaran jalan tani alat berat, perintisan jalan tani manual, pembangunan plat dekker hingga pemeliharaan jalan Desa.

Dengan keberhasilan yang di gapai Kepala Desa Salubalo WARIS, S.Pd bersama Sekertaris Desa dan Aparatnya, di tambah dukungan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan atau pembangunan di Tahun 2019 yang rampung hingga 100%, tentu ini menjadi pencapaian yang patut di apresiasi dan dapat menjadi refrensi bagi semua pihak.

Menyelesaikan pembangunan di Tahun 2019 secara transparan dan terbuka, dengan melibatkan masyarakat dalam proses pelakasaan, on time, cepat, tepat, hingga tertib dalam proses administrasi, melibatkan semua pihak yang menjadi tugas dan fungsi khususnya Kasi Kaur sebagai Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD), sebagai bentuk ketaantan apa yang di amanahkan di dalam UU maupun Permen tentang tata cara pengelolaan keuangan Desa.

Dengan segala keberhasilan yang di gapai di Tahun 2019, dapat terulang di Tahun 2020 atau bahkan jauh lebih baik lagi, harapan dan keinginan warga Desa Salubalo yang iya titipkan kepada Pemerintah Desa, berjalan dengan dukungan dan respons masyarakat seperti yang terjadi saat ini.

Pos terkait