Desa Tanetetomba, Menyelesaikan Pekerjaan APBDes di Tahun 2019 Dengan Cepat dan Tepat

  • Whatsapp

Mamasa, timurterkini.com – Desa yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Mamasa, Kecamatan Bambang, menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan program/ pekerjaan fisik hingga pemberdayaan di APBDesa TanetetombaTahun 2019.

Mengerjakan dan menyelesaikan Sub bidang fisik sampai pemberdayaan melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2019 dalam waktu yang begitu cepat di tanggal 25 November 2019 telah rampung 100 %.

Tentu dengan keberhasilan yang iya gapai, juga tidak terlepas pencapaian seluruh element hingga tokoh masyarakat pada khususnya bagi yang turun langsung melakukan di tahap pekerjaan, pekerjaan fisik berupa rehab air bersih yang mana sangat di butuhkan oleh warga Desanya, adapun pekerjaan seperti pembangunan jamban keluarga sebanyak 22 unit yang masing-masing di tempatkan ke rumah penduduk, pembangunan rabat beton sepanjang 200 meter hingga pembangunan talud 8 meter.

Pentingnya peningkatan ekonomi masyarakat melalui penyertaan modal hingga pengadaan hewan ternak, yang mana menjadi prioritas program Kepala Desa Tanete Tomba YOSUA, melalui penyertaan modal pembelian hewan ternak babi sebanyak 40 ekor yang masing-masing di bagikan kepada kelompok di tambah penyertaan modal (Bumdes) senilai 35 Juta Rupiah.

Yang mana Desa Tanetetomba memiliki jumlah penduduk kurang lebih 400 jiwa, terdiri dari 92 rumah, dengan dilaksanakanya pekerjaan pembangunan jamban keluarga di Tahun 2018 di tambah 22 unit di Tahun 2019, kini rumah yang berada di Desa Tanetetomba telah memiliki masing-masing jamban.

Pos terkait